PDA

View Full Version : celoteh tentang negeri ini



babayaga
04-04-2009, 03:44 PM
selamat datang kawan2 dalam sebuah pabrik penjagalan manusia,,,pendidikan yang sejatinya ditujukan untuk memanusiakan manusia kini tereduksi dalam prasasti pencakar langit, SPP yang naik, dan negara yang doyan berbohong.

apakah masih diperlukan negara, jika ia dilahirkan untuk bersatu dengan pasar menjagali rakyatnya sendiri !?!

apakah pendidikan hanya dinlai dari megahnya pencakar langit, dilapisi ruangan ber-AC, sambil berkacak pinggang akreditasi ???

apakah manusia dilepaskan ke ruang kelas hanya untuk duduk manis, mendengarkan pendidik, sambil menunggu kata yang paling dinanti-nanti "Ok, kita lanjutkan minggu depan" , sambil mengangguk di depan pendidik "Wooowww, betapa hebatnya orang satu ini,,,maka dari itu janganlah berbeda jika berbeda nilaimu hancur" ???

sebenarnya apakah beda manusia dengan robot jika memang keadaannya seperti itu ???

saya, ingin tanya kepada seorang kawan,,,ini sebenarnya kampus atau pabrik ???

Derita mempersiapkanmu kepada kenikmatan
Ia dengan kejam menyapu segala yang ada dalam rumahmu,
Sehingga kebahagiaan baru dapat menemukan ruang untuk dimasuki
Ia menggugurkan daun daun hijau yang segar dapat tumbuh sebagai gantinya
Ia mengangkat akar akar tua agar akar akar baru yang tersembunyi dibalik ruangan dapat tumbuh
Apapun derita yang menggoncang dari hatimu,segala yang lebih baik akan menggantikannya...
intinya jangan pernah berharap perubahan itu bakalan kita nikmati skr, tapi harus yakin perubahan itu tetap akan lahir..

Mungkin waktu kan terus berlalu, membawa buih-buih pergi menjauh. Dan manusia hanyalah butir pasir berserak di hamparan zaman, yang mengikuti kemana angin takdir berhembus. Dan mungkin waktu melapukkan batu, membuat besi menjadi karat; Mengubah dunia menjadi tidak seperti yang kita kira dan angankan. Walau sungguh pun waktu berkuasa, persahabatan sejati takkan mudah pudar olehnya. Akan kenangan saat mimpi-mimpi bersemi semerbak, dan akan kenangan saat mimpi-mimpi terhempas berkeping di jalan berlubang kehidupan -- dan kau ada di sana sebagai sahabat yang memahami segala keluh kesah. Atas kebaikan yang mungkin tidak kau sadari, oleh sekedar canda yang membuat hidup ini lebih memiliki arti; menjauhkan rasa nyeri sedari. Salam kenal...ku perpanjang bait2 puisi ini hanya untuk merajut persekawanan yang tak mudah rapuh ..jadi jangan pernah abaikan kawan,,,jangan pernah abaikan....

dj_boy
04-04-2009, 03:48 PM
apaan sich panjang amat

babayaga
04-04-2009, 03:55 PM
apaan sich panjang amat

ini nih termasuk korban.....

almaun
04-04-2009, 03:59 PM
:eek: :eek:
Gw Shock Masih Ada Anak Bangsa Yang Peduli!!
Nais One!!

Dhani_72
04-04-2009, 04:13 PM
................. :confused::confused::confused:

GundamX
04-04-2009, 04:14 PM
emm gua cuman tahu kekurangannya negeri ini coba gua sebut yg gua tahu:
-SBY pernah punya iklan turun 3x BBM padahal naik juga 3x sama aja bohong
-utang bengkak dr jaman suharto
-kejelekan pemerintahan SBY keliatan trakhir2 waktu kejadian situ gintung akibat pemerintah nakal yg mengecilkan tanggul desa membuatnya jd jebol(karena diapit oleh 2 tanggul yg lebih besar ga bisa nahan berat)
-bilangnya si ga kna dampak globalisasi buktinya hrga pokok naik semoa
-tikus2 koruptor masi banyak
-kriminal/narkoba/dll hukuman nya terlalu ringan
-tikus2 koruptor penjara nya enak masi bisa nonton tv sama makan rendang kipas angin ama AC juga ada
-narkoba yg ada di kantor POLRI bukannya disita malah dijual balik ma polisi indo wtf is that about..
-gambar2 caleg yg ga jlas apalagi sy pernah liad spt gambar naruto dgn caleg 007 dgn caleg pokoknya bikin geram...ngerusak lingkungan dan mata ajah...
-uda punya budaya dan SDA yg bagus bukannya dimanfaatin malah dislundupin
-polisi2 gendud semoa dpt dr uang tilang lah,jual balik narkoba yg disita lah,dll banyak...
-indonesia menjadi salah satu sasaran empuk untuk berdagang narkoba berdasarkan kompas minggu lalu
-klub sepakbola ga punya moral masi hantem2an masi pake jeruji stadionnya di luar boro2 apalagi ketua PSSInya nurdin halid uda dipnjara masi jadi ketua lagi ada yah yg di luar yg begitu
-janji2 palsu tak jelas oleh caleg yg rata2 mukanya gendut,kurus,variasi apa itu lah visi misi tak jelas rakyat aja ga kenal orgnya cuman nampang di poster yg ditempel di pohon
-banyak budaya yg nyaris punah krn makin sedikitnya pemuda yg mau melestarikannya krn teknologi makin maju
-SMP&SMA dgn mudahnya mendapat bocoran dr guru2 lesnya atau membeli soal(saya melihat dgn mata kepala sendiri saya sendiri murid SMPIII)
-banyak orang2 yg mengira pindah ke jakarta bisa jadi kaya padahal lu bikin sawah pertanian prikanan di sana jauh lebih untung drpd jakarta yg serba pajak dgn muka fauzi bowo yg sok senyum imut kakek2 dgn berkata "bayarlah pajak untuk membangun jakarta"
-televisi indonesia makin tak jelas seperti Indosiar contohnya apa itu sinetron dgn 1 jam penuh bahasa arab atau dgn film kerajaan jaman dolo masa ada motor modernnya bahkan nomor polisi nya masi pakai B(nomor polisi jakarta) katanya negeri antah berantah engga pemain utamanya ga pembantunya smeoa sama make upnya jd yg mana yg bener plus yg terparah adalah desain grafis 3D yg jlas2 bagaikan sampah dan anak SMA aja bisa buat..
-katanya IDOLA CILIK tapi nyanyi lagunya smeoa lagu band2 dan lagu dewasa
-Band D'Massive yg bikin malu negara krn uda ngeplagiat/jiplak lagu luar spt lagu dr mychemicalromance,switchfoot,museincubus,dll
dan masi banyak lg lah

Childish666
04-04-2009, 04:38 PM
Gitu aja kok repot:D

JinzO
04-04-2009, 04:50 PM
@ coment 4 babayaga
:eek: semakin banyak orang seperti kamu di bumi nusantara ini,,semakin baik indonesia kita yang tercinta ini :D

@ coment 4 GundamX
:eek: itulah gunanya pesta demokrasi di nusantara,,untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan keinginan rakyat,,dan oleh sebab itu rakyat harus benar-benar bisa menjadi pemilih yang baik,,
trus klo pemimpin dah ganti,,dapat membuat pemerintahan ini menjadi lebih baik,,sayangnya pemerintahan di indonesia selalu mempunyai kebiasaan,,yakni menghapus dan membuang seluruh sisa pemerintahan yang lama,,sehingga membuat pemerintahan harus dimulai kembali,,jadi bagaimana indonesia bisa maju,,sedangkan garis start pun belum ditinggalkan?????

je yi
04-04-2009, 04:58 PM
sebenarnya apakah beda manusia dengan robot jika memang keadaannya seperti itu ???

robot itu ngak bisa berpikir untuk berkembang, sedangkan manusia itu sangat..sangat..sangat bisa sekali untuk berpikir n berkembang.
semua tergantung pada masing2 individu, orang lain hanya bisa memberikan jalan, untuk menjalankannya cuma diri sendiri yang bisa melakukan.

JinzO
04-04-2009, 05:03 PM
sebenarnya apakah beda manusia dengan robot jika memang keadaannya seperti itu ???

robot itu ngak bisa berpikir untuk berkembang, sedangkan manusia itu sangat..sangat..sangat bisa sekali untuk berpikir n berkembang.
semua tergantung pada masing2 individu, orang lain hanya bisa memberikan jalan, untuk menjalankannya cuma diri sendiri yang bisa melakukan.

robot dan manusia dibilang sama oleh babayaga,,karena keadaan manusia di Indonesia sekarang hampir sama dengan robot,,banyak anak yang sekolah hanya karena kebiasaan,,di sekolah mereka hanya menunggu guru berkata "ok kita lanjutkan minggu depan",,mungkin hanya segelintir anak Indonesia yang tidak seperti itu,,tetapi semua itu dapat diubah,,apabila KITA MAU,,memang membutuhkan waktu,,karena semua yang baik itu tidak ada yang instan:D:D:D

je yi
04-04-2009, 05:43 PM
karena semua yang baik itu tidak ada yang instan

sebagai orang yg mulai tua, setuju itu yang instan itu kurang baik, seharusnya kita menengok kembali ke belakang, dimana ayah/ibu dan kakek/nenek kita sanggup mengatasi kondisi ekonomi yang lebih parah dari sekarang maupun 1998. yah tapi sekarang, anak-anak semua terlena oleh ke-instan-an fasilitas tanpa harus berusaha. begitu juga para orang tua yang tak menginginkan anak2nya mengalami kesusahan seperti mereka. padahal pengalaman adalah guru terbaik.

rfkrsyd
04-04-2009, 06:24 PM
Masih ada anak bangsa yg memikirkan Kelebihan Bangsa Indonesia.

gw kira anak bangsa cuma bisa demo doang, trus ikut kampanye gara2 dibayar.

ternyata masih ada yg kyk gini TOP babayaga

babayaga
04-04-2009, 06:28 PM
teori dan praktek = top..
teori tanpa praktek = takkan ada yang berubah (yang dipikirkan bukan caranya menafsirkan dunia ,tetapi mengubah ,karl marx)
praktek tanpa teori = pemberontakan

JinzO
04-04-2009, 06:38 PM
Masih ada anak bangsa yg memikirkan Indonesia.

kalau tidak ada satupun anak nusantara yang memikirkan Indonesia,,apa yang akan terjadi di Indonesia?
Indonesia bagaikan seonggok batu yang berada di bawah air terjun yang deras,,
hanya akan diterpa oleh derasnya air zaman,,

GundamX
04-04-2009, 07:03 PM
selamat datang kawan2 dalam sebuah pabrik penjagalan manusia,,,pendidikan yang sejatinya ditujukan untuk memanusiakan manusia kini tereduksi dalam prasasti pencakar langit, SPP yang naik, dan negara yang doyan berbohong.

apakah masih diperlukan negara, jika ia dilahirkan untuk bersatu dengan pasar menjagali rakyatnya sendiri !?!

apakah pendidikan hanya dinlai dari megahnya pencakar langit, dilapisi ruangan ber-AC, sambil berkacak pinggang akreditasi ???

apakah manusia dilepaskan ke ruang kelas hanya untuk duduk manis, mendengarkan pendidik, sambil menunggu kata yang paling dinanti-nanti "Ok, kita lanjutkan minggu depan" , sambil mengangguk di depan pendidik "Wooowww, betapa hebatnya orang satu ini,,,maka dari itu janganlah berbeda jika berbeda nilaimu hancur" ???

sebenarnya apakah beda manusia dengan robot jika memang keadaannya seperti itu ???

saya, ingin tanya kepada seorang kawan,,,ini sebenarnya kampus atau pabrik ???

Derita mempersiapkanmu kepada kenikmatan
Ia dengan kejam menyapu segala yang ada dalam rumahmu,
Sehingga kebahagiaan baru dapat menemukan ruang untuk dimasuki
Ia menggugurkan daun daun hijau yang segar dapat tumbuh sebagai gantinya
Ia mengangkat akar akar tua agar akar akar baru yang tersembunyi dibalik ruangan dapat tumbuh
Apapun derita yang menggoncang dari hatimu,segala yang lebih baik akan menggantikannya...
intinya jangan pernah berharap perubahan itu bakalan kita nikmati skr, tapi harus yakin perubahan itu tetap akan lahir..

Mungkin waktu kan terus berlalu, membawa buih-buih pergi menjauh. Dan manusia hanyalah butir pasir berserak di hamparan zaman, yang mengikuti kemana angin takdir berhembus. Dan mungkin waktu melapukkan batu, membuat besi menjadi karat; Mengubah dunia menjadi tidak seperti yang kita kira dan angankan. Walau sungguh pun waktu berkuasa, persahabatan sejati takkan mudah pudar olehnya. Akan kenangan saat mimpi-mimpi bersemi semerbak, dan akan kenangan saat mimpi-mimpi terhempas berkeping di jalan berlubang kehidupan -- dan kau ada di sana sebagai sahabat yang memahami segala keluh kesah. Atas kebaikan yang mungkin tidak kau sadari, oleh sekedar canda yang membuat hidup ini lebih memiliki arti; menjauhkan rasa nyeri sedari. Salam kenal...ku perpanjang bait2 puisi ini hanya untuk merajut persekawanan yang tak mudah rapuh ..jadi jangan pernah abaikan kawan,,,jangan pernah abaikan....

salut buat bro babayaga di forum2 lain lum tentu ada kata2 begini....

JinzO
04-04-2009, 07:09 PM
banyak orang yang membanggakan Obama,,alasannya Obama pernah sekolah di Menteng(tidak bermaksud buruk),,
satu pertanyaan dari saya,,mengapa anak tidak di sekolahkan di Menteng saja jika Menteng memberi pengaruh besar dalam keberhasilan Obama?????
apa pendapatmu ?

babayaga
04-04-2009, 07:29 PM
banyak orang yang membanggakan Obama,,alasannya Obama pernah sekolah di Menteng(tidak bermaksud buruk),,
satu pertanyaan dari saya,,mengapa anak tidak di sekolahkan di Menteng saja jika Menteng memberi pengaruh besar dalam keberhasilan Obama?????
apa pendapatmu ?

virus obama memang sedang menjalar..
imej presiden amerika harus putih mutlak bisa dipatahkan oleh sang obama...
terkadang demokrasi penuh dengan kepalsuan...
saya kurang yakin dengan kemenangan obama itu 100% halal...
amerika masa bush adalah amerika yang ekspansif ,hingga menimbulkan imej sangat sangat jahat/kurang baik bagi dunia (khususnya timur tengah ,amerika selatan ,dan asia)..
nah bagaimana cara memulihkan citra amerika?
bisa jadi obama dijadikan senjata sangat tajam ,untuk memulihkan nama baiknya...

tetapi masalahnya apa kontribusi bagi orang orang yang membanggakannya(khususnya di indonesia) setelah obama naik menjadi presiden?
tetap saja obama akan selalu menjaga kepentingan kepentingan amerika di indonesia...
dan tetap saja amerika mengambil sumber daya alam indonesia (kayak rampok ditravian)


AYO BERPIKIR KRITIS

JinzO
04-04-2009, 07:42 PM
jadi pro taw kontra nih?

izanagi-no-okami
04-04-2009, 07:45 PM
banyak orang2 di indo sudah berpikir kya babayaga (tpi hanya seberapa)
semua orang pasti akan mengalami hal tersebut
tetapi kita kan hrs mendukung indonesia juga dong!
tpi gw setuju juga ama babayaga
gw bkn bermaksud buruk tetapi gw rasanya udh kga betah tinggal di indo pengen ke negara tanpa penghuni
buat negara sindiri dengan rakyat aman tentram
klo menurut gw itu pasti bisa asal mau berusaha!

babayaga
04-04-2009, 07:51 PM
jadi pro taw kontra nih?

saya netral alias golput deh...
hehehehehe:D:D

izanagi-no-okami
04-04-2009, 07:54 PM
yuk para pemuda mari kita demo di sepanjang indo
masing2 wilayah hrs demo!!!!!!!!!
setuju??????
gak!!!!!!!!!

GundamX
04-04-2009, 07:54 PM
saya netral alias golput deh...
hehehehehe:D:D

kan ada orang yg mirip obama banged tuh yg ampe masuk iklan sanyo itu segala pake jas bener2 mirip obama tp lupa nama orangnya -_-

JinzO
04-04-2009, 08:02 PM
klo gw sih kontra,,
bis apa untungnya bwat qt(sorry bagi yang pro),,
ke Indonesia ja gak lagi,,
hhe

JinzO
04-06-2009, 11:07 PM
halooooo para pemuda,,
dimana rasa cinta kalian terhadap tanah air???
apakah kalian ingin membiarkan tanah air kita seperti ini saja???
ayo renungkan,,
banyak yang dapat kamu lakukan,,
salah satunya memberikan pendapatmu tentang negeri ini,,
DISINI !!!!!!!

je yi
04-07-2009, 12:45 AM
halooooo para pemuda,,
dimana rasa cinta kalian terhadap tanah air???
apakah kalian ingin membiarkan tanah air kita seperti ini saja???
ayo renungkan,,
banyak yang dapat kamu lakukan,,
salah satunya memberikan pendapatmu tentang negeri ini,,
DISINI !!!!!!!

pendapat yah? ehmm..
1. kalo di sekolah ato di kampus, kerjanya jangan tidur, ngobrol ato ngelamun, harus aktif bertanya dan berpendapat, rampok semua pengetahuan dan pengalaman guru/dosen, kembangkan kembali untuk menjadi lebih baik lagi. kalo bukan untuk itu, untuk apa kita bayar uang sekolah/ kuliah mahal2 ampe puluhan juta coba.
2. jangan selalu menyalahkan orang lain, kalo kita lihat mereka salah, kita harus membantunya agar menjadi benar, bukan menyalahkan. ingat mereka berbuat salah karena mereka tidak tau. kita harus membuat mereka menjadi mengerti.
^^peace

FD_limzzz
04-13-2009, 03:51 PM
selamat datang kawan2 dalam sebuah pabrik penjagalan manusia,,,pendidikan yang sejatinya ditujukan untuk memanusiakan manusia kini tereduksi dalam prasasti pencakar langit, SPP yang naik, dan negara yang doyan berbohong.

apakah masih diperlukan negara, jika ia dilahirkan untuk bersatu dengan pasar menjagali rakyatnya sendiri !?!

apakah pendidikan hanya dinlai dari megahnya pencakar langit, dilapisi ruangan ber-AC, sambil berkacak pinggang akreditasi ???

apakah manusia dilepaskan ke ruang kelas hanya untuk duduk manis, mendengarkan pendidik, sambil menunggu kata yang paling dinanti-nanti "Ok, kita lanjutkan minggu depan" , sambil mengangguk di depan pendidik "Wooowww, betapa hebatnya orang satu ini,,,maka dari itu janganlah berbeda jika berbeda nilaimu hancur" ???

sebenarnya apakah beda manusia dengan robot jika memang keadaannya seperti itu ???

saya, ingin tanya kepada seorang kawan,,,ini sebenarnya kampus atau pabrik ???

Derita mempersiapkanmu kepada kenikmatan
Ia dengan kejam menyapu segala yang ada dalam rumahmu,
Sehingga kebahagiaan baru dapat menemukan ruang untuk dimasuki
Ia menggugurkan daun daun hijau yang segar dapat tumbuh sebagai gantinya
Ia mengangkat akar akar tua agar akar akar baru yang tersembunyi dibalik ruangan dapat tumbuh
Apapun derita yang menggoncang dari hatimu,segala yang lebih baik akan menggantikannya...
intinya jangan pernah berharap perubahan itu bakalan kita nikmati skr, tapi harus yakin perubahan itu tetap akan lahir..

Mungkin waktu kan terus berlalu, membawa buih-buih pergi menjauh. Dan manusia hanyalah butir pasir berserak di hamparan zaman, yang mengikuti kemana angin takdir berhembus. Dan mungkin waktu melapukkan batu, membuat besi menjadi karat; Mengubah dunia menjadi tidak seperti yang kita kira dan angankan. Walau sungguh pun waktu berkuasa, persahabatan sejati takkan mudah pudar olehnya. Akan kenangan saat mimpi-mimpi bersemi semerbak, dan akan kenangan saat mimpi-mimpi terhempas berkeping di jalan berlubang kehidupan -- dan kau ada di sana sebagai sahabat yang memahami segala keluh kesah. Atas kebaikan yang mungkin tidak kau sadari, oleh sekedar canda yang membuat hidup ini lebih memiliki arti; menjauhkan rasa nyeri sedari. Salam kenal...ku perpanjang bait2 puisi ini hanya untuk merajut persekawanan yang tak mudah rapuh ..jadi jangan pernah abaikan kawan,,,jangan pernah abaikan....


Mlx bc..
Cpd..

PAGI YANG CERAH
04-13-2009, 04:24 PM
negara adalah kumpulan individu.... negara bisa jalan kalo individu menjalankan kewajiban dengan itikad baik....
kalo aku sih ngelihat... mulailah dari kita...... maen travian aja banyak yg multi akun....sepele ini aja banyak dilanggar.....trus soal SARA masih ada dalam permainan ini di profil, nama, posting.....
sepele lagi, apa susahnya pake helm? toh banyak yg naek motor gak pake.... di jalan zig-zag padahal salah siapa kalo berangkat telat?
kita sering bicara hal besar... tapi kita tidak melakukan hal kecil..... PR aja sering minjem, ngopi.... dengan sejuta alasan......:(
marilah mulai dari diri kita dari individu masing2 dan laksanakan hari2 dengan senyum ,bekerjalah dengan cinta bagai sang Pencipta merealisasikan ciptaan-Nya
berpikir dan ber-itikadlah yang baik..... bertuturlah yang sopan
jadilah kesejukan.... di saat panas sekeliling....
jangan mengutuk... tapi ampunilah
jangan membenci.... tapi doakanlah
jangan menghasut... tapi damaikanlah
jadilah Terang, kalo susah jadilah lampu, kalo nggak bisa jadilah pelita , jika masih tak mungkin jadilah nyala lilin memberi arah walau sedikit.......

Asteriks
04-13-2009, 04:37 PM
negara adalah kumpulan individu.... negara bisa jalan kalo individu menjalankan kewajiban dengan itikad baik....
kalo aku sih ngelihat... mulailah dari kita...... maen travian aja banyak yg multi akun....sepele ini aja banyak dilanggar.....trus soal SARA masih ada dalam permainan ini di profil, nama, posting.....
sepele lagi, apa susahnya pake helm? toh banyak yg naek motor gak pake.... di jalan zig-zag padahal salah siapa kalo berangkat telat?
kita sering bicara hal besar... tapi kita tidak melakukan hal kecil..... PR aja sering minjem, ngopi.... dengan sejuta alasan......:(
marilah mulai dari diri kita dari individu masing2 dan laksanakan hari2 dengan senyum ,bekerjalah dengan cinta bagai sang Pencipta merealisasikan ciptaan-Nya
berpikir dan ber-itikadlah yang baik..... bertuturlah yang sopan
jadilah kesejukan.... di saat panas sekeliling....
jangan mengutuk... tapi ampunilah
jangan membenci.... tapi doakanlah
jangan menghasut... tapi damaikanlah
jadilah Terang, kalo susah jadilah lampu, kalo nggak bisa jadilah pelita , jika masih tak mungkin jadilah nyala lilin memberi arah walau sedikit.......


Hebat!!!
Tapi Akhiranya Itu Bikin Gw rada ngakak

thin_ja
04-13-2009, 04:52 PM
ada orang besar jaman dulu mengatakan : "Jangan tanya apa yang telah diberikan negara kepadamu, tapi tanyalah apa yang telah kamu berikan kepada negara"

jujur aja sekarang apa maksud kalimat orang besar itu jg udah ga jelas. karna negara pun udah makin ga jelas. pemilu aja ga jelas. persis seperti negara yang baru merdeka 2 tahun yang lalu partai sampe 40 lebih (sori gw golput jd ga tau brapa persis nya jumlah partai) demokrasi? bagian mana nya yang di sebut demokrasi? mau menyampaikan aspirasi? kemana? ke DPR? mau masuk ke kantor DPR aja susah nya setengah idup. pake acara demo? salah ada yang bilang demo bukan penyampaian aspirasi. dan yang lebih lucu mau demo aja minta izin......

jadi bagian mana nya dr negara ini yang patut di banggakan ? (maap jika pertanyaan diatas menyinggung)



-thin.ja-
_just.ignore.me_
not.junk.finally

je yi
04-18-2009, 09:13 AM
ada kok?, karena negara ini masih memiliki gue^^ narsis mode on.

gakpapa namanya juga pendapat bisa berbeda2, masalahnya gimana menyatukan pendapat2 tersebut?^^ sebenernya Indonesia itukan menyelesaikan masalah berdasarkan musyawarah untuk mufakat, tapi kenapa ya? saat ini demokarasi lebih diagungkan? semuanya berdasarkan suara tertinggi, dari pemilu ampe dirumah aja suara orang tua lebih besar dari anak2nya(walaupun gak semuanya seh), banyak loh peristiwa2 besar karena kita menggunakan musyawarah, kayak sumpah pemuda, pancasila, ampe NKRI sendiri juga karena musyawarah(para raja2 nusantara sepakat untuk membentuk NKRI)^^, kalo ada yang salah dibetulin yah^^.

izanagi-no-okami
04-18-2009, 10:22 AM
ada kok?, karena negara ini masih memiliki gue^^ narsis mode on.

gakpapa namanya juga pendapat bisa berbeda2, masalahnya gimana menyatukan pendapat2 tersebut?^^ sebenernya Indonesia itukan menyelesaikan masalah berdasarkan musyawarah untuk mufakat, tapi kenapa ya? saat ini demokarasi lebih diagungkan? semuanya berdasarkan suara tertinggi, dari pemilu ampe dirumah aja suara orang tua lebih besar dari anak2nya(walaupun gak semuanya seh), banyak loh peristiwa2 besar karena kita menggunakan musyawarah, kayak sumpah pemuda, pancasila, ampe NKRI sendiri juga karena musyawarah(para raja2 nusantara sepakat untuk membentuk NKRI)^^, kalo ada yang salah dibetulin yah^^.

maksudnya suara yang di bold itu teriakan ya?????
klo bener gw hebat kan!!!

_zource_
04-18-2009, 10:36 AM
ni thread close aja

nafael
04-18-2009, 12:58 PM
selamat datang kawan2 dalam sebuah pabrik penjagalan manusia,,,pendidikan yang sejatinya ditujukan untuk memanusiakan manusia kini tereduksi dalam prasasti pencakar langit, SPP yang naik, dan negara yang doyan berbohong.

apakah masih diperlukan negara, jika ia dilahirkan untuk bersatu dengan pasar menjagali rakyatnya sendiri !?!

apakah pendidikan hanya dinlai dari megahnya pencakar langit, dilapisi ruangan ber-AC, sambil berkacak pinggang akreditasi ???

apakah manusia dilepaskan ke ruang kelas hanya untuk duduk manis, mendengarkan pendidik, sambil menunggu kata yang paling dinanti-nanti "Ok, kita lanjutkan minggu depan" , sambil mengangguk di depan pendidik "Wooowww, betapa hebatnya orang satu ini,,,maka dari itu janganlah berbeda jika berbeda nilaimu hancur" ???

sebenarnya apakah beda manusia dengan robot jika memang keadaannya seperti itu ???

saya, ingin tanya kepada seorang kawan,,,ini sebenarnya kampus atau pabrik ???

Derita mempersiapkanmu kepada kenikmatan
Ia dengan kejam menyapu segala yang ada dalam rumahmu,
Sehingga kebahagiaan baru dapat menemukan ruang untuk dimasuki
Ia menggugurkan daun daun hijau yang segar dapat tumbuh sebagai gantinya
Ia mengangkat akar akar tua agar akar akar baru yang tersembunyi dibalik ruangan dapat tumbuh
Apapun derita yang menggoncang dari hatimu,segala yang lebih baik akan menggantikannya...
intinya jangan pernah berharap perubahan itu bakalan kita nikmati skr, tapi harus yakin perubahan itu tetap akan lahir..

Mungkin waktu kan terus berlalu, membawa buih-buih pergi menjauh. Dan manusia hanyalah butir pasir berserak di hamparan zaman, yang mengikuti kemana angin takdir berhembus. Dan mungkin waktu melapukkan batu, membuat besi menjadi karat; Mengubah dunia menjadi tidak seperti yang kita kira dan angankan. Walau sungguh pun waktu berkuasa, persahabatan sejati takkan mudah pudar olehnya. Akan kenangan saat mimpi-mimpi bersemi semerbak, dan akan kenangan saat mimpi-mimpi terhempas berkeping di jalan berlubang kehidupan -- dan kau ada di sana sebagai sahabat yang memahami segala keluh kesah. Atas kebaikan yang mungkin tidak kau sadari, oleh sekedar canda yang membuat hidup ini lebih memiliki arti; menjauhkan rasa nyeri sedari. Salam kenal...ku perpanjang bait2 puisi ini hanya untuk merajut persekawanan yang tak mudah rapuh ..jadi jangan pernah abaikan kawan,,,jangan pernah abaikan....

wow kk wow..
panjang bangettttt......!!!!!!!!!!

ini di tujukan ke siapa? umum kah ato bwt mahasiswa (coz ada tulisanya kampus c)

tapi ikud nimbrung ajah..
klo kata pris ini bias kk..
and kesanya retorika belaka tanpa ada maksud dan tujuan

skarang klo kk di posisi pris yang masih SMA..
1.sekolah gratis? udah ada koq kk programnya.. liad di iklan layanan masarakat.. kami enak datang tinggal belajar.. fasilitas engga kya dulu bonyok sekolah loh kk..
2.buku gratis? udah ada BOS koq.. perpus di skolah pris ampe engga cukup coz saking banyaknya buku yang datang (buku terbitan terbaru itu bkan bekas)
3.pendidik skarang engga sekaku yang kk bicarakan di atas.. mereka sekarang sudah menikmati kelayakan hdup sebagai guru.. mereka lebih care ke siswa.. waktu luang banyak di lakukan guru untuk berdiskusi bahkan engga nyambung ma pelajaran.. siswa di beri keleluasaan untuk berkembang (bedakan antara kaku dengan berdisiplin dengan baik)
4. pris koq engga setuju ma kata2 kk yang "negara bersama pasar menjagal rakyatnya"
-pasar yang mana?
-negara? kk bisa bedain negara ma pemerintahan engga sih? pemerintahan bisa bobrok klo negara bobrok berarti orang2 yang berjuang demi pendidikan.. kya guru2 di pedesaan, kepala sekolah yang jadi pemulung, kk, pris, ad orang2 yang maen travian dll berarti BOBROK dunk khan kita semua bagian negara tapi bukan bagian dari PEMERINTAHAN benar2 arogan klo kk ngomong seperti itu..
5. umm.. itu khan tinggal orangnya sendiri kk.. mang madness harus ada waktu pelajaran,, ingat kk di kelas kita belajar bukan hanya pelajaran tapi sabar (jujur bosen juga c klo dengerin guru nerangin di depan kelas) so sabar.. and 1 lagi pengendalian diri.. gmana kita bisa berfikir objektif dan nalar klo di kelas saja tidak bisa mengendalikan diri.. 2 poin penting itu knp membuat kami (siswa) engga terlalu banyak tingkah di kelas..
pertanyaanya:
trus kk tuh maonya apa c klo di kelas? liar gto? tp di hutan kk boleh tuh..

maaph klo ikud nibrung ma kk mahasiswa..
maaph juga klo kata2 pris salah.. mang masih eS eM Aa c..
makasih ya kk di kasih tempat..

thin_ja
04-18-2009, 01:08 PM
ada 200.000.000 jiwa di indonesia...
coba kita bayang kan, 200.000.000 orang berbaris dan menghadap kedepan, kemudian kita ingin membuat perubahan dengan membuat semuanya memalingkan wajah kekanan.
2 juta orang memalingkan wajah kekanan.... apa yang terjadi? ga akan terjadi apa"....
20.000.000 orang pada satu titik secara bersamaan memaling kan wajah kekanan. apa yang terjadi?

jumlah dan kesamaan niat amat sangat diperlukan untuk memulai suatu perubahan, bukan hanya jumlah dan kesamaan niat, tapi jg di pengaruhi oleh waktu untuk memulai suatu perubahan....

Edhodhoe
04-18-2009, 01:12 PM
wow kk wow..
panjang bangettttt......!!!!!!!!!!

ini di tujukan ke siapa? umum kah ato bwt mahasiswa (coz ada tulisanya kampus c)

tapi ikud nimbrung ajah..
klo kata pris ini bias kk..
and kesanya retorika belaka tanpa ada maksud dan tujuan

skarang klo kk di posisi pris yang masih SMA..
1.sekolah gratis? udah ada koq kk programnya.. liad di iklan layanan masarakat.. kami enak datang tinggal belajar.. fasilitas engga kya dulu bonyok sekolah loh kk..
2.buku gratis? udah ada BOS koq.. perpus di skolah pris ampe engga cukup coz saking banyaknya buku yang datang (buku terbitan terbaru itu bkan bekas)
3.pendidik skarang engga sekaku yang kk bicarakan di atas.. mereka sekarang sudah menikmati kelayakan hdup sebagai guru.. mereka lebih care ke siswa.. waktu luang banyak di lakukan guru untuk berdiskusi bahkan engga nyambung ma pelajaran.. siswa di beri keleluasaan untuk berkembang (bedakan antara kaku dengan berdisiplin dengan baik)
4. pris koq engga setuju ma kata2 kk yang "negara bersama pasar menjagal rakyatnya"
-pasar yang mana?
-negara? kk bisa bedain negara ma pemerintahan engga sih? pemerintahan bisa bobrok klo negara bobrok berarti orang2 yang berjuang demi pendidikan.. kya guru2 di pedesaan, kepala sekolah yang jadi pemulung, kk, pris, ad orang2 yang maen travian dll berarti BOBROK dunk khan kita semua bagian negara tapi bukan bagian dari PEMERINTAHAN benar2 arogan klo kk ngomong seperti itu..
5. umm.. itu khan tinggal orangnya sendiri kk.. mang madness harus ada waktu pelajaran,, ingat kk di kelas kita belajar bukan hanya pelajaran tapi sabar (jujur bosen juga c klo dengerin guru nerangin di depan kelas) so sabar.. and 1 lagi pengendalian diri.. gmana kita bisa berfikir objektif dan nalar klo di kelas saja tidak bisa mengendalikan diri.. 2 poin penting itu knp membuat kami (siswa) engga terlalu banyak tingkah di kelas..
pertanyaanya:
trus kk tuh maonya apa c klo di kelas? liar gto? tp di hutan kk boleh tuh..

maaph klo ikud nibrung ma kk mahasiswa..
maaph juga klo kata2 pris salah.. mang masih eS eM Aa c..
makasih ya kk di kasih tempat..

wah gillaa nii cewee.. kritis banget orang'a ... bagus" :D
universitas" di indonesia membutuhkan orang sepertimu nak .. ( masuk ui aja brng sm gw ) hhe..
ciakakkakakakkakakaa :D

kalo di mata gw indonesia yang sekarang lbih maju bgd dari yang sbelom"a .. :D

je yi
04-18-2009, 06:43 PM
ada 200.000.000 jiwa di indonesia...
coba kita bayang kan, 200.000.000 orang berbaris dan menghadap kedepan, kemudian kita ingin membuat perubahan dengan membuat semuanya memalingkan wajah kekanan.
2 juta orang memalingkan wajah kekanan.... apa yang terjadi? ga akan terjadi apa"....
20.000.000 orang pada satu titik secara bersamaan memaling kan wajah kekanan. apa yang terjadi?

jumlah dan kesamaan niat amat sangat diperlukan untuk memulai suatu perubahan, bukan hanya jumlah dan kesamaan niat, tapi jg di pengaruhi oleh waktu untuk memulai suatu perubahan....

plok...plok...plok... tumben hebat banget kata2nya^^

Messerschmitt
04-18-2009, 07:24 PM
babayaga <-- salah satu orang yang diperlukan negara kita yang mungkin di masa depan akan mengubah Indonesia.....

[StK]DriveR
04-18-2009, 07:25 PM
indonesia ada lah calon macan asia...

Messerschmitt
04-18-2009, 09:01 PM
driver;146883']indonesia ada lah calon macan asia...


saatnya kita bangkit! Kita jadikan indonesia menjadi macan asia!

izanagi-no-okami
04-18-2009, 09:04 PM
klo mau ganti indo maunya gimana ya yang enak??
klo gw
1.banyakin poon
2.kurangi kejahatan
3.terserah presiden deh

Edhodhoe
04-18-2009, 10:08 PM
klo mau ganti indo maunya gimana ya yang enak??
klo gw
1.banyakin poon
2.kurangi kejahatan
3.terserah presiden deh

berantas ke bodohoan perangi kemiskinan .. hancurkan para junkerz mania :D
beli peralatan perang yang mutakhir . buat senjata pemusnah masal ..

gw jamiinn kalo indonesia punya persyaratan yg gw sebutin di atas. pasti indonesia bukan lagi jadi macan asia, tapi singa'a Asia . .. :D