Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 13

Thread: cermat memilih petulangan u/ pemula !

  1. #1
    klenengan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    i'm not exist
    Posts
    197

    Default cermat memilih petulangan u/ pemula !

    hai, selamat siang.

    hari ini saya ingin membahas mengenai questmaster hanya untuk pemula, jadi bila anda bukan seorang pemula saya sarankan anda untuk menutup tampilan ini, terimakasih.

    1. petualangan questmaster


    oke pertama tama kita perlu mengetahui apa saja petualangan mengenai questmaster yang diberikan dan apa saja sumber daya alam yang diberikan setelah kita melakukan petulangan itu, untuk itu saya sarankan anda membuka link dibawah ini.

    http://forum.travian.co.id/showthread.php?t=20737



    2. penghitungan sumber daya alam yang diberikan

    setelah selesai menjalankan semua petualangan yang diberikan anda akan mendapat keuntungan
    • 1810 kayu / 1900 tanah liat / 1895 besi / 1290 gandum
    • 3 hari travian plus
    • 35 gold

    *apabila anda memilih jalur ekonomi
    *bila anda memilih jalur militer perbedaannya tidak signifikan hanya 30 (lebih sedikit) dari total seluruh sumber daya alam



    3.tidak melakukan petualangan

    anda akan tetap mendapatkan sumber daya alam dan keuntungan lainnya meskipun tidak menjalankan questmaster, lihatlah gambar dibawah ini




    dalam waktu 60 jam anda akan mendapatkan
    • 1085 kayu / 1235 tanah liat / 885 besi / 1035 gandum
    • 3 hari travian plus
    • 35 gold




    4. pembahasan

    dari hasil perhitungan diatas didapatkan selisih sumber daya alam namun tidak dalam gold dan jumlah hari pada travian plus.
    dengan menjalankan questmaster anda akan mendapatkan keuntungan
    725 kayu / 665 tanah liat / 1010 besi / 255 gandum , lebih banyak ketimbang anda tidak menjalankan questmaster ....
    hmmm... menguntungkan bukan ??

    namun untuk mendapatkan keuntungan tersebut ada syarat yang harus kita lakukan yaitu membangun :
    a.seluruh sumber daya alam menjadi tingkat 2
    b.lumbung
    c.gudang
    d.pasar
    e.bangunan utama tingkat 3
    f.kedutaan
    g.seekor tikus
    *data tersebut tidak berurutan seperti alur questmaster
    *data tersebut berlaku bila anda memilih jalur ekonomi

    dan berapa banyakkah sumber daya alam yang dibutuhkan untuk memenuhi syarat tersebut ?
    jawabannya adalah : 4055 kayu / 4215 tanah liat / 3345 besi / 2550 gandum
    dan bila anda hitung pendapatan dikurangi modal jawabannya adalah
    -2245 kayu / -2315 tanah liat / -1450 besi / -1260 gandum
    sebesar itulah sumberdaya alam yang akan anda dapatkan dengan menjalankan questmaster.

    sedangkan bila anda tidak mengikuti questmaster anda akan mendapatkan
    1085 kayu / 1235 tanah liat / 885 besi / 1035 gandum hanya dengan menunggu 60 jam
    ditambah dengan penghasilan seluruh sumberdaya alam sebesar
    8/jam untuk kayu, tanah liat dan besi
    sedangkan gandum 6/jam (diambil rata rata) menjadi
    480 kayu / 480 tanah liat / 480 besi / 360 gandum
    bila anda jumlahkan anda akan mendapatkan total sumber daya alam sebesar 6040
    bila dikurangi dengan ...

    • ladang 1 tingkat sebanyak 2 unit
    • bangunan utama tingkat 3
    • gudang
    • lumbung
    • pasar
    • titik temu
    • barak

    *pasar digunakan untuk melakukan perdagangan NPC
    *bangunan tersebut diatas senilai 955 kayu / 925 tanah liat / 945 besi / 420 gandum

    ... yaitu 3245 sama dengan 2795

    dan bila di convert menggunakan perangkat yang ada dibawah ini
    http://travian-npc-calculator.com/


    anda akan mendapatkan ...

    Clubswinger sebanyak 11 unit ( 1045 kayu / 825 tanah liat / 440 besi / 440 gandum )
    dan sisa 45 unit sumberdaya alam (saya sarankan anda mendistribusikan kelebihan unit ini kedalam sumberdaya alam kayu)

    .. dengan melakukan perdagangan di pasar NPC.

    *hasil akhir akan lebih banyak 25 % apabila anda langsung mengaktifkan 25% produksi kayu, tanah liat, besi dan gandum dengan menggunakan gold.


    nah ... kini anda memiliki penghasil sumberdaya alam sendiri yang lebih efektif.
    dengan tidak mengikuti questmaster anda bisa memilih untuk mendistribusikan sumberdaya alam anda secara efisien, karena anda tidak dipaksa untuk membangun apa yang anda tidak perlu bangun, seperti meningkatkan seluruh sumberdaya alam ketingkat ke 2 dan yang paling menyedihkan membeli seekor tikus seharga 200 gandum.

    jadi kini anda berubah pikiran, dan akan memilih tidak melakukan petualangan ?



    5.kesimpulan

    memang menguntungkan bila anda tidak mengikuti petualangan yang diberikan questmaster tapi itu bila anda bertujuan untuk merampok,
    namun bila anda ingin menggunakan strategi pengembangan desa mengandalkan sumberdaya alam (sim city) sangat disarankan untuk mengikuti questmaster karena memang lebih menguntungkan.

    oke, sekian dulu analisa questmaster dari saya, pengetahuan ini saya simpulkan setelah saya 7 hari bermain travian mungkin saya bisa lebih banyak berbicara disini bila saya telah bermain dan mempelajari permainan ini lebih lama.

    ingat, "pemain yang ahli adalah pemain pemula yang selalu mempelajari cara bermain."

    sampai jumpa, selamat siang.
    Last edited by klenengan; 02-18-2011 at 10:41 AM. Reason: pemilihan kata tidak tepat seharusnya efisien bukan efektif

  2. #2
    Pande's Avatar
    Join Date
    Sep 2010
    Location
    Denpasar, Bali, Position : Admin
    Posts
    342

    Default

    emag bener juga kalo ikut QM lebih banyak untung ny.. kalo mau cepet2 dapet gold sih, g prlu ngikutin quest

  3. #3

    Join Date
    Aug 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    1,091

    Default

    weh bner nih saran
    bwt newbie
    saya kn jg newbie
    ehehehe
    oh ia ini saran untk suku teuton atw smuany?

  4. #4
    alchapone's Avatar
    Join Date
    Mar 2010
    Location
    yogyakarta
    Posts
    2,192

    Default

    1-2 mggu pertama setelah masa perlindungan selesai mrpkan awal keberhasilan suatu desa jika ingin mnjadi desa yg kuat baik itu tribe teuton,galia maupun romawi.

    penentuan dlm ikut QM atau tdk itu merupakan bagian strategi permainan masaing2 individu.tp disini saya mw menggaris bawahi dlm pengambilan keputusan ikut QM atau tdk.baik itu tribe teuton,galia maupun romawi saya tdk pernah mengikuti QM.maka dr itu saya tdk pernah mndptkan tikus penjaga desa.
    keuntungan saya tdk ikut QM,saya bs membangun apa yg sy inginkan bwt membangun kekuatan trutama di awal server.berbeda dgn ikut QM yg hrs mengikuti QUEST tsb.

    diawal server sy lbh sk bermain aggresif mskipun sy bertribe galia/roma.raid kanan kiri untuk mndapatkan SDA lbh.simcity diawal server terlalu beresiko dan kalah saing dgn desa2 lain.namun jika bermain aggresif stidaknya SDA di desa bs lebih bnyk drpd SDA yg diberikan oleh QM dan jg ttp gunakan NPC untuk penyeimbang SDA.

    NB : pintar2 management SDA dan NPC

  5. #5
    klenengan's Avatar
    Join Date
    Feb 2011
    Location
    i'm not exist
    Posts
    197

    Default romawi ?

    Quote Originally Posted by aldiman View Post
    weh bner nih saran
    bwt newbie
    saya kn jg newbie
    ehehehe
    oh ia ini saran untk suku teuton atw smuany?
    hai, selamat sore

    apabila anda ingin merampok dengan baik sangat disarankan untuk menggunakan teuton, karena adanya keuntungan bangsa ini untuk mengambil 33% dari kapasitas cranny.
    namun bila anda ingin menggunakan romawi dan menjadi perampok tidak ada peraturan yang melarangnya.

    bangsa romawi memiliki keunikan untuk membangun 2 bangunan pada saat bersamaan oleh karena itu romawi dilahirkan untuk menjadi bangsa yang sangat baik dalam pembangunan.

    bila anda menggunakan bangsa ini sebagai perampok sama halnya seperti anda menyuruh anjing untuk berjalan dengan menggunakan kedua kakinya... mereka dapat melakukannya, tapi bukan seperti itu cara anjing berjalan mereka akan kehilangan banyak kecepatan ..


    anda mungkin akan dapat banyak pelajaran dari id ini
    id : astra
    pass : banaxxxx123
    server : idx5

    *credit untuk saudara banax yang sudah bersedia berbagi.

    sekian dari saya, salam.

  6. #6
    Super Moderator Ghost Residivis's Avatar
    Join Date
    Dec 2009
    Location
    cilacap
    Posts
    2,636

    Default

    Quote Originally Posted by klenengan View Post
    hai, selamat siang.

    hari ini saya ingin membahas mengenai questmaster hanya untuk pemula, jadi bila anda bukan seorang pemula saya sarankan anda untuk menutup tampilan ini, terimakasih.

    1. petualangan questmaster


    oke pertama tama kita perlu mengetahui apa saja petualangan mengenai questmaster yang diberikan dan apa saja sumber daya alam yang diberikan setelah kita melakukan petulangan itu, untuk itu saya sarankan anda membuka link dibawah ini.

    http://forum.travian.co.id/showthread.php?t=20737



    2. penghitungan sumber daya alam yang diberikan

    setelah selesai menjalankan semua petualangan yang diberikan anda akan mendapat keuntungan
    • 1810 kayu / 1900 tanah liat / 1895 besi / 1290 gandum
    • 3 hari travian plus
    • 35 gold

    *apabila anda memilih jalur ekonomi
    *bila anda memilih jalur militer perbedaannya tidak signifikan hanya 30 dari total seluruh sumber daya alam



    3.tidak melakukan petualangan

    anda akan tetap mendapatkan sumber daya alam dan keuntungan lainnya meskipun tidak menjalankan questmaster, lihatlah gambar dibawah ini




    dalam waktu 60 jam anda akan mendapatkan
    • 1085 kayu / 1235 tanah liat / 885 besi / 1035 gandum
    • 3 hari travian plus
    • 35 gold




    4. pembahasan

    dari hasil perhitungan diatas didapatkan selisih sumber daya alam namun tidak dalam gold dan jumlah hari pada travian plus.
    dengan menjalankan questmaster anda akan mendapatkan keuntungan
    725 kayu / 665 tanah liat / 1010 besi / 255 gandum , lebih banyak ketimbang anda tidak menjalankan questmaster ....
    hmmm... menguntungkan bukan ??

    namun untuk mendapatkan keuntungan tersebut ada syarat yang harus kita lakukan yaitu membangun :
    a.seluruh sumber daya alam menjadi tingkat 2
    b.lumbung
    c.gudang
    d.pasar
    e.bangunan utama tingkat 3
    f.kedutaan
    g.seekor tikus
    *data tersebut tidak berurutan seperti alur questmaster
    *data tersebut berlaku bila anda memilih jalur ekonomi

    dan berapa banyakkah sumber daya alam yang dibutuhkan untuk memenuhi syarat tersebut ?
    jawabannya adalah : 4055 kayu / 4215 tanah liat / 3345 besi / 2550 gandum
    dan bila anda hitung pendapatan dikurangi modal jawabannya adalah
    -2245 kayu / -2315 tanah liat / -1450 besi / -1260 gandum
    sebesar itulah sumberdaya alam yang akan anda dapatkan dengan menjalankan questmaster.

    sedangkan bila anda tidak mengikuti questmaster anda akan mendapatkan
    1085 kayu / 1235 tanah liat / 885 besi / 1035 gandum hanya dengan menunggu 60 jam
    ditambah dengan penghasilan seluruh sumberdaya alam sebesar
    8/jam untuk kayu, tanah liat dan besi
    sedangkan gandum 6/jam (diambil rata rata) menjadi
    480 kayu / 480 tanah liat / 480 besi / 360 gandum
    bila anda jumlahkan anda akan mendapatkan total sumber daya alam sebesar 6040
    bila dikurangi dengan ...

    • ladang 1 tingkat sebanyak 2 unit
    • bangunan utama tingkat 3
    • gudang
    • lumbung
    • pasar
    • titik temu
    • barak

    *pasar digunakan untuk melakukan perdagangan NPC
    *bangunan tersebut diatas senilai 955 kayu / 925 tanah liat / 945 besi / 420 gandum

    ... yaitu 3245 sama dengan 2795

    dan bila di convert menggunakan perangkat yang ada dibawah ini
    http://travian-npc-calculator.com/


    anda akan mendapatkan ...

    Clubswinger sebanyak 11 unit ( 1045 kayu / 825 tanah liat / 440 besi / 440 gandum )
    dan sisa 45 unit sumberdaya alam (saya sarankan anda mendistribusikan kelebihan unit ini kedalam sumberdaya alam kayu)

    .. dengan melakukan perdagangan di pasar NPC.

    *hasil akhir akan lebih banyak 25 % apabila anda langsung mengaktifkan 25% produksi kayu, tanah liat, besi dan gandum dengan menggunakan gold.


    nah ... kini anda memiliki penghasil sumberdaya alam sendiri yang lebih efektif.
    dengan tidak mengikuti questmaster anda bisa memilih untuk mendistribusikan sumberdaya alam anda secara efisien, karena anda tidak dipaksa untuk membangun apa yang anda tidak perlu bangun, seperti meningkatkan seluruh sumberdaya alam ketingkat ke 2 dan yang paling menyedihkan membeli seekor tikus seharga 200 gandum.

    jadi kini anda berubah pikiran, dan akan memilih tidak melakukan petualangan ?



    5.kesimpulan

    memang menguntungkan bila anda tidak mengikuti petualangan yang diberikan questmaster tapi itu bila anda bertujuan untuk merampok,
    namun bila anda ingin menggunakan strategi pengembangan desa mengandalkan sumberdaya alam (sim city) sangat disarankan untuk mengikuti questmaster karena memang lebih menguntungkan.

    oke, sekian dulu analisa questmaster dari saya, pengetahuan ini saya simpulkan setelah saya 7 hari bermain travian mungkin saya bisa lebih banyak berbicara disini bila saya telah bermain dan mempelajari permainan ini lebih lama.

    ingat, "pemain yang ahli adalah pemain pemula yang selalu mempelajari cara bermain."

    sampai jumpa, selamat siang.
    biasanya yang ga ikut petualangan para top raiderz
    kayanya si gitu aq di kasih tau om BRAM

  7. #7

    Default

    kalo mau lbh untung sih jgn ikutin Quest dn trus buat trops sebanyak2'ny...
    oh iya jgn lupa buat daftar kalo server dah mulai max 2-3 hri server mulai ente lg daftar...
    itu sih kebiasa'an ane...
    ■■■■■■■■■■■■■■■■■■□□
    loading ..

  8. #8
    erten's Avatar
    Join Date
    Jun 2009
    Location
    kamar kos
    Posts
    173

    Default

    Untuk Travian versi 4 yg baru ini, apakah bisa utk ga ikutan QM?
    Ataukah QM menjadi langkah wajib di T4?
    POLITIK TRAVIAN SUNGGUH KERAS
    SAATNYA PENSIUN DAN MENJADI PENGAMAT SAJA.................

    tribute to:
    WJH id4

  9. #9

    Default

    hm.... beda bro questnya.
    malahan hero u nanti bisa Adventure.
    gw sih udah maen di com.
    pop gw udah 4000an.
    desa gw 5 ^^
    ane saranin nanti ikutin quest dan selalu aktif Adventure.

    saran gw pilih romawi paling cocok bro.
    gw aja pake romawi ^^ (selalu)

  10. #10
    Super Moderator Bram Stoker Draco's Avatar
    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Travian Indonesia
    Posts
    2,751

    Default

    Quote Originally Posted by klenengan View Post

    ingat, "pemain yang ahli adalah pemain pemula yang selalu mempelajari cara bermain."
    makasih infonya bro, jadi gue yg masih nubi ini bisa belajar lagi..

    btw, gue suka tuh kata2 yg terakhir..
    LIVE HARD - DIE GREAT

Page 1 of 2 12 LastLast

Tags for this Thread

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •